15 March 2016

Membuat Banner di Microsoft Office Powerpoint ? Bisakah

Membuat Banner di Microsoft Office Powerpoint ? Mengapa tidak. banner ini merupakan tampilan yang dibuat dengan menggunakan Microsoft Office Powerpoint.


Nah, pada postingan kali ini kita akan membicarakan soal banner. Menggunakan aplikasi andalan kita, Sipowerpoint akan membahas lebih lanjut mengenai banner ini. Siapkan Microsoft Office Powerpointmu sekarang.

Versi : Microsoft office Powerpoint 2010 dan diatasnya
Kategori : Mudah
Jenis : Tutorial

01. Mengatur ukuran menjadi banner

Tentu Anda bisa mengaturnya lagi dikemudian hari untuk disesuaikan. Kali ini kita akan menyesuaikan dengan pembahasan. Klik Tab menu Design lalu klik ikon Page setup. Kotak dialog akan muncul dan pada bagian Slide Sized For yang normalnya berupa pilihan On Screen Show 4:3, maupun 16:9.

Nah klik panah kecil dan pilih opsi Banner. Maka otomatis slide sudah berbentuk banner yang memanjang. Selanjutnya kita tinggal membuat banner sederhana dengan menggunakan shapes di Microsoft Office Powerpoint.


02. Membuat Banner di Powerpoint

Klik tab menu Home lalu klik opsi Shapes. Selanjutnya pilih bangun Pentagon seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini. Bangun persegi panjang dengan ujung meruncing.

Bangun pentagon ini bisa berfungsi untuk menjadi bagian yang diisi teks dan cukup mencolok untuk ditegaskan pada banner itu sendiri.


Memberikan teks pada Banner memang menjadi poin penting. Nah, sekarang kita mengklik tab menu Insert lalu pilih text box dan mulai mengetik pada bagian bangun pentagon. Anda bisa membuat variasi font dan tebal tipisnya agar memiliki kesan menarik, saya menggunakan font cooper black dan Alegreya Sans Light.

Anda bisa mengatur sendiri sesuai keinginan mengenai warna dari bangun pentagon beserta teks. Gunakan Ikon shapes Fill dengan terlebih dahulu mengklik tab menu Drawing Tools dan pilih ikon tersebut. Sedangkan untuk teks, gunakan ikon Font Color atau huruf A dengan bar warna dibagian bawahnya.

Disini saya menggunakan warna biru gelap dan warna putih untuk teksnya. Bangun yang lain seperti bangun segitiga dan bangun Chevron bisa Anda terapkan langkah yang sama dengan menggunakan ikon shapes.


Selanjutnya memberikan texture pada background, ini tentunya bersifat opsional. Anda bisa mengikutinya untuk memberikan texture atau melewatkan langsung. Untuk memberikan texture, klik kanan pada area slide yang masih kosong dan pilih Format Background. Muncul kotak dialog lalu pilih Picture atau Texture Fill. Anda bisa memilih gambar yang dijadikan background bila Anda kebetulan tidak menyukai semua texture yang disediakan oleh Microsoft Office Powerpoint. 

Bagi yang kebetulan ingin menggunakan texture, Anda bisa mengikuti langkah seperti pada gambar dibawah ini, Pada bagian texture saya memilih Blue paper tissue. Akhiri dengan menekan tombol Close atau bila ingin menghilangkan semua bisa menggunakan Reset Background.


Tentu Anda bisa bebas berkreasi terhadap banner yang Anda buat, Buat dan sesuaikan ukurannya agar lebih menarik. Jadi, dengan menggunakan Microsoft Office Powerpoint pun kita bisa membuat banner meskipun sederhana. Selamat Mencoba. 
loading...

13 comments:

  1. Wah makasih nih mas muantappp banget tutorialnya, ijin nyimak mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan disimak, dipraktekan juga biar lebih memahami.

      Delete
  2. ilmunya sangat bermanfaat, terutama buat saya saya belum pahan tentang menggunakan power point.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa lebih banyak postingan yang saya bagikan disini untuk kita pelajari bersama.

      Delete
  3. Boleh juga ni informasinya, makasih banyak ya gan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip deh, moga makin bermanfaat kedepannya.

      Delete
  4. pasti ada aja tipsnya untuk power point :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa semakin banyak ilmu lain yang tersalurkan kedepannya.

      Delete
  5. KEREENNNNN

    Wahh nanti photoshop gak kepake lagi dehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja AUL, ini hanya alternatif. Photoshop jauh lebih menarik kenyataannya.

      Delete
  6. Wah luar biasa sekali mas bro, hobi kita sama suka utak atik powerpoint. di youtube ada juga channel Powerpoint Mania namanya tapi skarang channelnya ditutup oleh youtube. jadi beralih ke sipowerpoint.blogspot.co.id nih. hehe terima kasih mas bro infonya sangat bermanfaat.
    Kunjungi blogs ku juga ya..
    www.ronikurosaky.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Silakan masuk dengan akun Google untuk memberikan Komentar. Bila kebetulan tidak ingin Masuk, silakan masuk dengan akun Name / Url. kik panah disamping tulisan Comment as lalu pilih Name/url. Isikan Nama dan Url situs Anda. lalu isi Komentar Anda. Terima Kasih.

loading...